Monday, April 23, 2012

Harga Suzuki Ertiga Kendaraan Keluarga Indonesia

Satu lagi Kendaraan untuk Keluarga Indonesia yaitu Suzuki Ertiga, seperti mobil keluarga ini akan menjadi primadona di Indonesia kita lihat saja nanti, dimana Harga Suzuki Ertiga banderol harga Ertiga Rp 143 juta (tipe GA), Rp 153 juta (GL), dan Rp 165 juta (GX) kesemua merupakan harga on the road. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga ke pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan model MPV (Multi Purpose Vehicle) ini dikembangkan dengan mengadopsi platform Swift generasi kedua yang mudah dikemudikan, berperforma tinggi dan hemat bahan bakar. Suzuki Ertiga juga dipersiapkan sebagai pesaing Avanza dan Xenia.


Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Melia, HR Rasuna Said, Kuningan-Jakarta Selatan (22/4/12) ini berlangsung meriah namun tertutup untuk umum. Dengan mendatangkan President Director Suzuki Motor Coorporation dari Jepang Akira Utsumi, Executive Vice President Toshiro Suzuki, Chief Engineering Suzuki Toshikatsu Hibi, Chief Desain Suzuki Hisanori Mitsushima, beserta jajaran staff dari PT Suzuki Indomobil Indonesia, Direktur Pemasaran, Endro Nugroho, serta hadir pula Direktur Jendral Menteri Perindustrian Indonesia Budi Darmadi untuk menyambut acara peluncuran Suzuki Ertiga.

Akira Utsumi dalam sambutannya menjelaskan, kehadiran low MPV Suzuki Ertiga ke Indonesia merupakan terobosan baru. "Suzuki Ertiga ini merupakan mobil dengan 3 baris penumpang yang didesain khusus dan ekslusif ini diklaim irit bahan bakar serta dilengkapi pengaturan kursi adjustable sehingga menambah kenyamanan disaat berkendara," jelasnya.

Orang nomor satu Suzuki Jepang itu menambahkan berharap kedepannya Ertiga dapat menjawab keinginan pasar Indonesia yang sudah mendambakan kehadiran kendaraan baru model MPV ini.

Di lokasi sama, Chief Engineer Vehicle Line II Suzuki Motor Corporation Toshikatsu Hibi hanya menjelaskan seputar kinerja mesin pada Ertiga, "Suzuki Ertiga menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc tipe K14, empat silinder segaris, 16 katup, DOHC Variable Valve Timing (VVT), yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 95,2 ps di 6.000 rpm, dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm." Terangnya.

Untuk pilihan warna yang ditawarkan antara lain Dusky Brown, Serene Blue, Pearl White, Cool Black, Silky Silver, Graphite Grey, Radiant Red, dan Burgundy Red. Sedangkan, banderol harga Ertiga Rp 143 juta (tipe GA), Rp 153 juta (GL), dan Rp 165 juta (GX) kesemua merupakan harga on the road.

No comments:

Post a Comment