Thursday, July 26, 2012

Minivan Terbaru Dari Toyota Porte dan Spade

Minivan Terbaru Dari Toyota Porte dan Spade. Dilansir situs resmi TMC, dengan meluncurkan dua varian terbarunya yang memiliki kabin luas dengan pintu geser, Toyota berkeinginan untuk menguasai pangsa pasar minivan di Jepang. Toyota pun menargetkan Porte dan Spade masing-masing terjual hingga 4.000 unit per bulan.

Kedua produk anyar ini, Porte dan Spade, dilengkapi fitur yang tak kalah canggih dengan mobil lainnya. Fitur itu antara lain pintu geser yang dapat digerakkan dengan remote control, sehingga memudahkan konsumen untuk akses masuk.


Tak hanya itu, sistem pintu geser yang ditempatkan pada kedua mobil ini terbilang unik. Karena, baik Porte maupun Spade memiliki pintu geser yang dapat dibuka untuk bagian kabin depan sekaligus belakang. Karena itu, untuk memasukkan barang yang besar, mobil ini cukup leluasa.

Yang membedakan antara Porte dan Spade yaitu pada bagian eksterior. Gril depan untuk Spade lebih panjang dibanding Porte. Garis yang berada di samping bodi pun lebih panjang dan menonjol milik Spade.

Selain itu, Porte menawarkan kesan lebih santai, sedangkan Spade lebih terasa tajam dan sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian lampu depannya, dan lekukan yang ditampilkan Spade.

Untuk masalah mesin, kedua produk teranyar ini juga disematkan mesin 1.3 liter 1NR-FE dan 1,5-liter NZ-FE yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Super CVT-i (Continuously Variable Transmission-intelligent).

Selain itu, kedua produk ini dilengkapi fitur Toyota Stop & Start System yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar dan rata-rata hanya mengonsumsi bahan bakar yang efisien hingga 20,6 kpl berdasarkan standar Departemen Pertanahan Jepang, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT).

Tak hanya itu, kedua mobil ini dilengkapi sistem keamanan, seperti Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang mampu menambah kemampuan pengereman ekstra pada bagian depan maupun belakang.

Porte dan Spade memiliki delapan varian warna pada bagian luar, dan dua untuk bagian dalam. Mengenai harga, di Jepang, Forte dan Spade dilepas mulai dari 1,45 juta yen atau sekitar Rp176 juta hingga 1,91 juta yen atau Rp231,8 juta.

No comments:

Post a Comment